cara menghapus label postingan blog - Moh. Nikmat

Postingan

cara menghapus label postingan blog

assalamualaikum wr. wb. jumpa lagi...
pada kesempatan kali ini saya ingin  berbagi pengalaman saat ngeblog lagi nih... yaitu untuk menghapus label pada postingan blog.. dulu, saat saya ingin menghapus blog saya pernah merasa kesulitan dan bingung.. karena, saya tidak menemukan tombol delete..

pertamanya saya pikir bahwa label tidak bisa kita hapus.. dan bisa kita katakan permanen.. karena di sana tidak ada sama sekali tombol edit maupun hapus. hal tersebutlah yang membuat saya berpikir jika label itu permanen.. sehingga, karena saya merasa kalau label itu permanen, jadi saya tidak bisa hapus. jadi saya membiarkan saja.

namun, pada suatu hari, saat saya browsing tentnga masalah label, saya menemukan judul yang bertuliskan "cara menghapus label". nah dari situlah saya tau jika, label dapat kita hapus. dan dari situlah, mindset saya berubah saya ketika.

karena saya pertama kali menemukan artikel itu, langsung saja saya klik dan membacanya.. nah setelah membaca artikel tersebut, langung saya mencoba untuk memperaktekkannya di blog saya.. dan ternyata benar dan sangat bekerja... sungguh pengetahuan yang ringan namun sangat sulit di temukan.. hehe

(Baca juga : pengertian label pada postingan blog)

nah, dari perngalman tersebut, saya tertarik untuk berbagi tentang tata cara menghapus label pada postingan.. sebenarnya nih, ada 2 cara untuk menghapusnya.. namun, karena salah satunya kurang efektif, saya hanya akan menjelaskann yang praktis saja..
nah, tanpa lama-lama lagi langsung saja... ini diaa..


  1. silahkan login terlebih dahulu ke blog kalian.
  2. kemudian klik atau pilih menu "pos".
  3.  setelah itu centang postingan yang ingin kalian hapus labelnya.
  4. kemudian klik "tanda label" seperti di bawah ini.

  5. setelah itu klik nama label yang sama seperti postingan yang telah kalian centang tadi. seperti di bawah ini.

  6. maka labelnya akan secara otomatis terhapus.

nah gimana ? cukup mudah bukan ?

setelah membaca artikel ini silahkan kalian praktekkan sendiri ke blog kalian. saya jamin deh work 100 persen.. asal blogger tidak melakukan update untuk fitur yang satu ini..

oya.. saya yakin bagi kalian yang baru saja mengenal blogger pasti akan sangat bingung untuk menghapus nya.. sehingga, saya harap postingan ini dapat membantu temen-temen yang baru saja memulai untuk menjadi seorang blogger.. walaupun, sudah banyak diluar sana orang atau blog yang membahas masalah ini.

namun, harapan saya tetap satu.. yaitu untuk berbagi pengalaman kepada teman - teman yang suka menulis seperti saya atau para blogger pro sekalipun.. hehe

nah, sekian dulu ya... kurang lebihnya saya mohon maaf... dan semoga bermanfaa... wassalamualaikum wr. wb.
Please write your comments