Cara menambahkan label pada postingan blog - Moh. Nikmat

Postingan

Cara menambahkan label pada postingan blog

haii.. assalamualaikum.. jumpa lagi..

pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang cara menambahkan label pada postingan. nah sudah taukah kalian apa itu label ? nah jika belum mari saya jelaskan secara singkat..
label merupakan sebuah alat untuk mengelompokkan postingan. sehingga, tentu hal ini akan memudahkan kita dalam mengelola postingan kita..

karena, walaupun blog kita merupakan blog nince, tapi tida menutup kemungkinan didalam blog kita terdapat berbagai macam kategori. sehingga, dengan adanya label ini dapat membantu kita untuk menemukan postingan kita dengan cepat dan mudah. selain itu, label juga membuat blog kita serasa rapi. walaupun bukan folder seperti pengelola file, namun fungsi label sebenarnya tidak terlalu jauh dengan folder.

karena, label juga dapat digunakan sebagai pengelompokan layak nya sebuah folder. selain dapat menampilkan postingan dengan semua label, kita pun juga dapat menampilkan postingan hanya dengan satu label saja. sehingga sekali lagi saya katakan, fitur ini memudahkan kita dalam mencari, mengelola, dan keperluan lainnya.

selain itu, label juga dapat memudah kan pengunjung untuk menemukan postingan kita dengan topik yang sama. dengan cara menampilkan postingan dengan suatu label. sehingga, dapat terfokus. sehingga, keberadaan label menurut saya sebuah keharusan jika blog anda merupakan blog yang anda kelola secara serius.

selain itu, jika kalian ingin memberikan fitur "post tekait" di bawah postingan, tentu kita wajib memberikan label. karena, tanpa label, fitur ini tidak akan bekerja dengan baik. karena fitur ini mengambil atau mengacak postingan berdasarkan label kita.

jujur, saya juga senang dengan adanya fasilitas ini. dan saya juga memanfaatkannya dengan sangat baik..  karena manfaatnya yang sangat banyak bagi blog kita...

(Baca juga : pengertian label pada postingan blog. dan apa fungsi label mpada postingan ?)

nah oke.. langsung saja kita ke proses penambahan labelnya...
sebenarnya, penambahan label bisa dilakukan dengan beberapa cara.. yaitu saat menulis postingan dan sesudah melakukan publikasi terhadap postinngan teman-teman.. berikut saya jelaskan keduanya..

(Baca juga : cara menghapus label pada postingan blog)

yang pertama adalah saat melakukan postingan... oke.. ini dia...

  1. silahkan login dulu ke blogger kalian.
  2. kemudian, buat postingan baru.
  3. setelah itu, ketik dan selesaikan postingan teman-teman.
  4. nah silahkan klik "label" pada sisi kanan area kerja untuk mengetik postingan anda.. atau bisa lihat pada gambar no. 5 di bawah ini... di atas kurung merah yang paling ata, terdapat tulisan "label".. ya.. silahkan klik tulisan tersebut..
  5. silahkan ketik di kolom untuk membuat label baru... dan bisa klik nama-nama label yang telah dibuat di bawah kolom tersebut untuk memasukkan postingan ke label yang lama... lalu klik selesai.... untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat screenshoot di bawah ini.

nah yang kedua adalah ketika postingan sudah di publikasikan... caranya adalah seperti berikut ini..
  1. silahkan login dulu ke blogger.
  2. kemudian, silahkan centang postingan yang ingin kalian beri label. contoh seperti di bawah ini.
  3. kemudian silahkan klik tanda ikon "label" seperti yang di kurungi dengan garis kecil berwarna ungu pada gambar langkah no. 4 di bawah ini ya....
  4. kemudian akan tampil seperti di bawah ini.


  5. lalu klik "label baru" untuk membuat label baru.. maka akan tampil kotak utuk mengisi nama label baru..  silahkan ketik dan klik "oke".
  6. untuk memasukkannya ke label yang sudah di buat, bisa memilih nama-nama label yang tersedia..
  7. jika selaesai, maka akan ada tulisan label bewarna kuning setelah nama judul.

(Baca juga : cara menghapus label pada postingan blog)

nah, gimana? cukup mudah kan...
dengan kemudahannya seperti diatas, kita juga mendapatkan manfaat yang cukup banyak. sehingga kita harus menggunakan fitur ini. nah selamat mencoba dan mempraktekkannya ya...
sekian dulu.. kurang lebihnya saya mohon maaf.. dan semoga bermanfaat... wassalamualaikum wr. wb.
Please write your comments