Gagal aktifasi windows 10 dengan kmspico karna GLVKEY - Moh. Nikmat

Postingan

Gagal aktifasi windows 10 dengan kmspico karna GLVKEY

assalamualaikum wr. wb.
kali ini saya ingin membagikan tips untuk mengaktifkan windows 10 menggunakan kms pico. sebenarnya, postingan kali ini merupakan postingan yang berdasarkan pada pengalaman saya saat install windows 10, setelah saya menginstall windows 10, saya mencoba untuk mengaktifkan windows 10 tersebut menggunakan kms pico. namun, setelah saya install ternyata kms pico tersebut tidak bisa dijalankan. kenapa ? kms pico tersebut menyuruh untuk mencari glv key.

namun saya mohon maaf karna saya tidak bisa menyertakan screenshoot karena saya lupa untuk melakukannya. namun, yang paling saya ingat adalah ada peringatan yang di dalam peringatan tersebut terdapat kata - kata "GLV key". maklum.. karena kata - kata yang ada disana adalah bahasa inggris. hehe.. saya tidak terlalu paham dengan bahasa yang satu itu..

sebenarnya, kms pico nya bisa di jalankan. namun, ketika saya membuka, terdapat peringatan yang menyebutkan bahwa ada yang kurang.. yaitu "GLV key". namun, walaupun bisa di jalankan, aplikasi tersebut tidak bisa melakukan tugasnya dengan benar. yaitu untuk mengaktifkan windows saya.

jika kalian mengalami masalah yang sama, pasti yang paling kalian inget adalah "GLV key". oleh sebab itu saya memberi nama postingan kali ini tidak jauh - jauh dari GLV key.

aktivasi windows memang sangat di butuhkan. agar kita dapat menikmati sistem operasi yang populer ini secara permanen dan tanpa batasan waktu seperti trailer. namun jika temen-temen mengalami hal yang sama seperti yang saya alami, saya akan membagikan tips yang sangat ampuh agar kms pico bisa dijalankan dan tentunya dapat meng aktifkan sistem operasi windows kita. karena cara ini saya sudah praktekkan berulang kali saat saya melakukan install ulang windows 10 baik laptop saya, maupun komputer teman saya yang meminta tolong untuk install ulang kepada saya. oke langsung saja kita mulai ini dia..

  1. untuk meng-aktifkan windows 10, tentu kalian sudah mengiunstall windows 10 dan kms pico nya. namun, jika belum kalian bisa cari kmspico nya di google. mohon maaf saya tidak bisa menyediakannya.

  2. nah, setelah itu install dan buka kms pico nya. nah disinilah letak masalah nya. kms pico meminta glvkey. kalaupun di paksa untuk di jalankan, hasilnya pun tak akan berguna. windows 10 nya tetep tidak akan aktif.
  3. untuk mengaktifkannya kita akan mengganti product key nya. dengan gambar di bawah ini :

  4. nah cara menggantinya silahkan pergi "file explorer". lalu pada bagian "this pc" klik kanan dan klik "propeties".




  5. lalu pada bagian pojok kanan bawah silahkan klik "change product key". lalu ganti dengan "product key" pada gambar diatas. silahkan pilih sesuai versi windows kalian.

     
  6. maka akan tampil seperti dibawah ini. silahkan masukkan "product key" nya..




  7. setelah selesai, buka kembali kmspico nya dan jalankan.
  8. nah selesai. untuk memastikan windowsnya sudah aktif atau belum, silahkan pergi ke "file explorer". lalu pada bagian "this pc" klik kanan dan klik "propeties".  seperti pada langkangkah no. 4 . jika sudah aktif maka akan tertulis "windows is activated" seperti pada gambar langkah no. 5.


nah gimana ? cukup mudah bukan.. silahkan teman-teman praktekin sendiri ya.. dan semoga berhasil.. oya jangan lupa berkomentar ya.... jika dirasa bermanfaat, bisa kalian share ke teman - teman kalian...

oke sekian dulu ya... kurang lebihnya saya mohon maaf. dan semoga bermanfaat. wassalamualaikum wr. wb.
Please write your comments