apa itu label postingan blog ? - Moh. Nikmat

Postingan

apa itu label postingan blog ?

assalamualakum wr. wb..

label menurut saya adalah sebuah pengkategorian sebuah postingan. misalnya nih, sebuah "blog news" merupakan sebuah blog yang memposting tentang berita. dimana kita tau, berita memiliki banyak kategori. seperti pendidikan, sosial, hukum, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya.

Baca juga : cara menambahkan label pada postingan blog)

nah, disinilah pengkategorian atau label ini itu berfungsi. yaitu untuk menentukan jenis postingan itu sendiri agar tidak semerawut. sehingga akan tetap tertata rapi. karena kita bisa menampilkan tiap kategori berbeda.

untuk pembuatan kategori sendiri bisa dibuat sendiri oleh kita. karena blogger meminta kita untuk mengetikkan nama label tersebut. sehingga kita bisa dengan mudah menentukannya. sehingga, hal ini dapat kita gunakan juga untuk blog campuran.

sebenarnya, label ini fungsinya juga mirip seperti folder yang mengatur file agar tidak berantakan. namun, penampilannya tidak seperti folder pada umumnya. label hanya berupa tulisan di belakang nama postingan saja. tapi dari segi fungsi, label tidak jauh berbeda dengan folder yang biasa kita lihat pada umumnya.

label juga bisa berfungsi sebagai menu navigasi blog. yang bertujuan agar para pengunjung dapat menemukan semua postingan kita. cara kerjanya adalah dengan cara mengklik salah satu label kita. yang nantinya akan di tampilkan semua postingan dengan label yang sama.

oya saya sampai lupa.. kalian tau belum tampilan ketika kita menampilkan salah satu label yang ada di blog kita.. nah jika belum tau, ini dia contohnya seperti berikut ini..

(Baca juga : cara menghapus label pada postingan blog)





pada gambar di atas.. tertulis "menampilkan pos yang di filter menurut laberl tutorial android". yang artinya hanya menampilkan postingan yang ber label "tutoria android".. nah seperti itulah cara kerjanya..

namun, selain bermanfaaat bagi kita, hal tersebut juga bermanfaat bagi para pengunjung blog kita. karena para pengunjung bisa melihat postingan kita berdasakan kategorinya.. contohnya seperti berikut ini..



(Baca juga : cara menambahkan label pada postingan blog)

nah gimana ? udah tau belum apa itu label ? dan apa fungsinya ? dulu saya tidak memanfaat kan fasilitas ini. karena, saya tidak tau manfaatnya. namun, setelah saya mengetahui fungsinya, saya selalu menggunakan fitur ini.

sehingga saya sarankan anda menggunakan fitur ini dengan baik. karena fungsi dari fitur ini sangat banyak bagi blog kita. silahakan di praktekkan ya teman - teman.. dan saya harap postingan kali ini dapat bermanfaat bagi temen - temen yang membutuhkannya... dan bagi yang tidak membutuhkan, namun membaca potingan kali ini, saya harap dapat memiliki tambahan ilmu.

nah, sekian dulu yaa.,, kurang lebihnya saya mohon maaf dan harap di maklumi.. karena saya masih newbie hehe... semoga bermanfaat.. wassalamualaikum wr. wb.

(Baca juga : cara menghapus label pada postingan blog)
Please write your comments