cara browsing dengan gambar di android - Moh. Nikmat

Postingan

cara browsing dengan gambar di android

cara browsing dengan gambar di android -  assalamualaikum wr. wb. jumpa lagi temen-temen... pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tentang aplikasi android lagi.. yaitu cara browsing debgan kamera smartphone kita. nah mungkin sedik aneh ya di telinga.. bagaimana bisa gitu..
namun hak tersebut benar adanya.. dan yang menyediakannya adalah dari pihak google sendiri.. namun, aplikasi ini tak sementereng atau terkenal seperti aplikasi besutan google lainnya. seperti chrome, google app, google maps, dan lain sebagainya.

oya.. saya lupa memperkenalkan aplikasinya..  aplikasi ini adalah "goggles". ya saya tidak salah ketik nih..  itu memang bener-bener namanya.. sama halnya dengan aplikasi terkenal yang saya sebutkan diatas, aplikasi ini juga merupakan aplikasi buatan google juga..

menurut saya, ada banyak faktor yang menyebabkan aplikasi ini tidak begitu terkenal seperti kawan-kawannya seperti yang telah saya sebutkan diatas. beberapa faktor tersebut mencakup beberapa hal seperti di bawah ini.

  1. bukan aplikasi bawaan android.

    faktor ini merupakan faktor yang paling besar diantara faktor lainnya. mengapa saya berkata seperti itu? karena, jumlah pemakai android saat ini memang sangat tinggi. dan menurut penglihatan dilingkungan saya, bisa saya katakan android merupakan platform rata-rata yang digunakan oleh orang-orang di sekeliling saya. karena saya sangat jarang melihat hp dengan platform lainnya. seperti : IOS, Symbian, windows, maupun blackberry.

    dengan banyak nya pemakai android di kalangan masyarakat, akan membuat aplikasi "goggles" ini dapat diketahui keberadaannya. ya bisa kita bilang sebagai sarana promosi gitu.
  1. fungsi yang masih kurang bermanfaat.

    mengapa saya berkata seperti itu? karena menurut saya, penggunaannya kurang efisien untuk browsing.
nah saya rasa dua faktor itulah yang berperan besar yang menyebabkab aplikasibini jarang dikenal pengguna android. nah, dari segi manfaat, aplikasi ini sebenarnya merupakan apliakasi browser untuk browsing layaknya chrome. namun bedanya, aplikasi ini tidak punya inputan teks atau kata-kata seperti chrome.  karena untuk melakukan proses browsing, aplikasi ini hanya menggunakan kamera. kita hanya memotret objek yang ingin kita cari. ya bisa kita katakan seperti barcode scanner gitu.

nah udah tau donk gimana cara kerja aplikasinya? nah, yuk sekarang kita lihat langsung tutorial aplikasi ini mulai dari proses install nya sampai cara menggunakannya. yuk tanpa lama-lama lagi langsung saja kita mulai..  ini dia..

  1. karena apalikasi goggles bukan aplikasi bawaan android, jadi silahkan install dulu. kalian bisa mencarinya di playstore. atau bisa klik disini.

  2. nah setelah terinstall, silahkan buka aplikasinya. dan untuk pertama kalinya, akan ditampilkan sedikit cara kerja dari aplikasi ini. silahkan klik next saja hingga selesai.
  3. setelah selesai, maka akan tampil kamera. inilah yang menjadi tampilan utama dari aplikasi ini. sehingga, apabila kita ingin mencari sesuatu, kita hanya perlu mem potret  nya saja  langsung. 

  4. silahkan arahkan terhadap benda yang ingin kalian search.  kemudian potret.  maka aplikasi tersebut akan melakukan proses scanning. dan dengan segera akan keluar hasilnya seperti di bawah ini



  5. silahkan klik hasil scanner tadi.. dan secara otomatis akan keluar browser seperti dibawah ini...  mudah kan...  😉

  6. jika di foto tersebut tidak ada tulisan, maka kita bisa memilih gambar yang mirip dengan hasil potretan kita..  seperti di bawah ini...
nah seperti itulah cara kerja aplikasi ini.. ya mungkin bagi sebagian orang aplikasi ini tidak terlalu bermanfaat..  karena aplikasi ini juga bisa terbilang cukup ribet..  namun ya apa salahnya saya mengangkat aplikasi ini sebagai materi di postingan saya kali ini..

cukup sekian dulu ya temen - temen.. jangan lupa berkomentar ya di bawah postingan ini... dan apabila tidak repot, bisa minta tolong di share ke temen - temen kalian.. terimakasih dan semoga bermanfaat dan mohon maaf atas kekurangannya...  wasaalmualaikum wr. wb.
Please write your comments