Cara download foto dan video instagram - Moh. Nikmat

Postingan

Cara download foto dan video instagram

haii.. sebelumnya salam dulu ya... assalamualaikum wr. wb.

jumpa lagi nih dengan saya.. di tutorial android kali ini  saya ingin berbagi buat para pecinta instagram. yaitu untuk mengunduh atau mendownload foto maupun video dari aplikasi tersebut. karena di instagram sendiri tidak menyediakan fasilitas download foto dan video yang di unggah ke aplikasi tersebut.

untuk mewujudkan hal tersebut, kita membutuhkan aplikasi tambahan. dan tenang saja..  aplikasi tersebut sudah tersedia di play store.  apa nama aplikasinya? aplikasi tersebut adalah "video downloader for instagram".

nah udah tau kan? walaupun namanya "video downloader for instagram", aplikasi ini juga bisa mengunduh foto juga. nah langsung saja kita mulai proses nya...  yaitu untuk mengunduh video dan foto dari instagram.

aplikasi seperti ini sangat dibutuhkan bagi para pengguna instagram atau di lingkungan saya biasa di panggil sebagai anak IG. mengapa sangat dibutuhkan? sekali lagi saya katakan, karena Instagram sendiri tidak menyediakan fasilitas download untuk setiap foto maupun video yang di upload ke instagram tersebut. sehingga, para pengguna tidak bisa mengunduh foto maupun video yang menurutnya sangat bagus dan ingin kita simpan.

sebenarnya, saya mengenal aplikasi ini dari teman saya. dan sejak itu saya menjadi tertarik untuk membuat postingan kali ini. dengan harapan postingan ini dapat memberikan manfaat bagi yang belum mengetahui cara download foto dan video dari instagram.

aplikasi semacam ini sebenarnya sudah banyak di play store.. namun saya memilih aplikasi ini untuk dijadikan sebagai tutorial kali ini.. karena alasan - alasan tertentu yang tidak bisa di sebut kan disini.. hehe...

nah, sekarang kita balik lagi ke point atau pokok dari postingan kali ini. yaitu "cara download foto atau video dari instagram". oke.. ini diaa..

  1. tentunya kalian harus menginstall aplikasi "video downloader for instagram" tersebut. kalian bisa mencarinya di playstore atau untuk lebih mudahnya kalian bisa KLIK DISINI.

  2. setelah selesai mendownload, bukalah aplikasinya. dan jangan lupa aktifkan data kalian yaa..

  3. nah setelah itu kalian bisa pergi ke instagram nya.  lalu pilih foto yang ingin kalian unduh. lalu silahkan klik menu pilihan. 
  1. maka akan tampil seperti di bawah ini. lalu klik "share". seperti di bawah ini.



  1. setelah itu akan tampil seperti berikut ini, pilih aplikasi downloader nya seperti dibawah ini.



  2. maka aplikasinya akan terbuka. tunggu hingga Gambar nya muncul. lalu klik tombol unduh seperti dibawah ini.



  3. setelah itu tampil seperti dibawah.  lalu klik "download image". maka dengan segera akan melakukan proses download.. silahkan tunggu ya.. kira2 30 detik lah...


  4. setelah selesai, liat di galeri kalian. yang biasanya dengan nama folder  "Download 70". 

nah gimana? mudahkan? iya lah...
silahkan kalian praktekkan sendiri.. dan buktikan.. saya jamin berhasil deh.. kalau ada masalah, kalian bisa berkomentar di bawah ini.. oya jangan lupa, saya minta tolong di share ya... biar banyak orang yang tau.. hehe.. walaupun sudah banyak yang memposting tentang masalah ini, saya tetep berharap postingan kali ini dapat bermanfaat bagi para pengguna instagram di indonesia..


nah, sekian dulu ya.... mungkin hanya itu yg bisa saya bagi di postingan ini.. kurang lebihnya saya mohon maaf... semoga bermanfaat.. dan mohon dimaklumi apabila ada kesalahan mohon dimaklumi ya temen - temen... karena saya masih newbie...  wassalamualaikum wr. wb...


Please write your comments