cara share lokasi dengan teman atau keluarga - Moh. Nikmat

Postingan

cara share lokasi dengan teman atau keluarga

assalamualaikum..  jumpa lagi nih... 
pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang aplikasi android lagi.. yaitu untuk berbagi lokasi dengan teman, keuarga, saudara, pacar dan lain sebagainya. kelebihan aplikasi ini adalah, kita bisa tau dimana posisi anggota keluarga atau siapapun yang dekat dengan kita.
aplikasi yang saya gunakan adalah aplikasi bawaan android yaitu google+. sehingga, tidak akan mengurangi beban memori smartphone kalian karena tidak perlu menginstal aplikasi tambahan sama sekali. kalian bisa langsung cari aplikasi nya di smartphone kalian.

aplikasi ini sangat berguna bagi para keluarga yang tinggal saling berjauhan maupun bagi kalian yang memiliki hubungan jarak jauh. krena dapat mencari tau dimana orang tedekat kita. sehingga kita bisa tau tanpa harus bertanya kepada orang yang bersangkutan. dan tentu tanpa ada kata bohong lagi. sehingga anda akan merasa aman. karena orang yang kita ingin tau ada dimana, tidak akan berbohong lagi.

sebenarnya, fungsi aplikasi ini adalah seperti pada aplikasi sosial media lainnya. namun, saya hanya memanfaatkan fitur berbagi lokasi nya untuk dijadikan sebagai materi pada postingan kali ini. aplikasi buatan google ini merupakan aplikasi media sosial milik google yang telah lama ada. namun, di lingkungan saya aplikasi ini tidak terlalu populer seperti facebook, bbm dan lain sebagainya.

namun hal tersebut di lingkungan saya. dan akan berbeda dengan lingkungan kalian. walau pun begitu, aplikasi ini juga memiliki comunitas dengan member yang mencapai jutaan. dengan begitu, pengguna google plus juga sangat banyak sekali. oya.. arti dari komunitas di google plus ini bisa kita samakan seperti grup di facebook.

dari segi design, saya sangat suka dengan aplikasi ini.. karena design nya yang simpel dan responsive. perpaduan warnanya pun sangat serasi. sehingga aplikasi ini tidak kalah dari segi kualitas dari pada aplikasi - aplikasi lain dengan fungsi yang serupa..

oke, kalau sudah tau seputar aplikasi ini, kita bisa langsung memulai prosesnya.. langsung saja yaa...ini dia...

  1. pertama tentu harus daftar dulu di google+. untuk daftarnya, saya tidak perlu membahasnya..  karna tentu sangat mudah sekali.. oya... jika kalian belum memiliki aplikasi ini, silahkan kalian download terlebih dahulu di playstore. atau untuk lebih mudahnya kalian bisa KLIK DISINI.

  2. jika kalian sudah mendaftar, silahkan klik menu pilihan yanga ada di pojok kiri atas aplikasi ini.. yang dilambangkan dengan 3 garis lurus horizontal..

  3. maka akan tampil seperti di bawah ini. kemudian klik "location" seperti di bawah ini.

  1. maka akan tampil seperti berikut ini.  lalu klik "invite more people".

  1. maka akan tampil seperti berikut ini. setelah itu klik tombol "choose people to share with". seperti pada gambar di bawah ini.



  2. lalu centang kepada siapa kalian akan men-share lokasi kalian lalu klik "done"... silahkan pilih kepada siapa akan men share lokasi kalian...

  3. selain itu kalian juga bisa share perseorangan saja. kalian tinggal scroll saja kebawah.
     
  4. nah lokasi anda sudah tampil di teman anda yang sudah kalian centang tadi. untuk menampilkan lokasi mereka di smartphone anda, lakukan hal yang sama seperti diatas. centang akaunmu, lalu lihat teman mu di samrtphone mu.



gimana? mudah kan? selain mudah, anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan lagi. cukup menggunakan aplikasi yang sudah ada saja.  silahkan praktekkan ya... dan semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat bagi temen - temen yang membaca postingan ini.. jagan lupa berkomentar ya.. dan minta tolong di share keteman - teman nya,,, hehe.. terimakasih kunjungannyaa

sekian dulu yaa...  kurang lebihnya saya mohon maaf.. dan semoga bermanfaat..  wassalamualaikum wr. wb.
Please write your comments