Cara merubah Header atau judul blog menjadi gambar - Moh. Nikmat

Postingan

Cara merubah Header atau judul blog menjadi gambar


haii.. assalamualaikum wr. wb.
jumpa lagi nih.. kali ini saya ingin berbagi seputar pengalaman saya lagi. yitu untuk mengubah judul blog menjadi gambar. kenapa diubah menjadi gambar? karena, menurut saya, apabila hanya dengan teks saja, hal tersebut akan terasa garing dan membosankan. oleh karena itu, untuk mempercantik blog kita, tidak ada salahnya jika kita mendesign judul blog kita sendiri dengan gambar.

sebenarnya, dari ukuran halaman, mengganti header blog menjadi gambar memberikan dampak yang negatif juga.. karena, gambar tersebut, akan menambah beban terhadap blog kita. sehingga, proses loading atau memuat halaman akan sedikit terbebani atau bisa katakan memperlambat.

walaupun, pada saat koneksi pengunjung berada pada kecepatan yang baik, hal tersebut tidak akan terasa. namun, berbeda halnya jika koneksi pengunjung kita berada pada koneksi yang lambat. hal tersebut akan sangat terasa. hal tersebut saya buktikan sendiri.

namun, demi keindahan yang mendukung template kita, serta untuk menjadikan sebagai identitas blog kita, penambahan beban dari header tersebut rela di korbankan oleh sebagian besar blogger.

hal tersebut juga saya lakukan juga. jika ditanya mengapa saya mengganti nya dengan gambar, maka ada beberapa alasan mengapa saya mengganti header blog saya.. berikut saya uraikan..


  1. keindahan.
    keindahan menjadi faktor yang pertama. karena alasan itulah yang paling kuat. karena jika hanya menggunakan teks saja, tentu blog kita pasti akan terasa garing dan membosankan. dan dari sisi design, akan kurang menarik bagi para pengunjung. 
  2. identitas.
    mengapa identitas? ya.. karena saya rasa, dengan gambar yang unik akan membuat pengunjung dapat dengan cepat mengingat blog kita nantinya.
nah, dua alasan di atas lah yang membuat saya mengganti header blog saya menjadi gambar. walaupun, akan menambah beban blog saya nantinya.. namun, hal tersebut tidak akan terlalu membebani.. karena ukuran image saya menjadi sekecil mungkin tanpa mengurangi kualitasnya.. lalu bagaimana sih caranya.. kalian bisa membacanya di Cara merubah ukuran gambar untuk judul blog .

sehingga, dengan begitu, kita bisa mengurangi beban blog kita tanpa menghiraukan keindahan blog kita. karena ukuran gambar yang kita masukkan sangat minim. dengan kualitas yang masih oke. karena ukurannya hanya 600 kb saja. dengan panjang dimensi 1000 pixel x 267 pixel. sekali lagi, gimana cara nya ? lihat disini teme - temen... Cara merubah ukuran gambar untuk judul blog .


untuk perbandingan antara yang menggunakan gambar dan teks, tentu sangat jauh berbeda.. karena tentu gambar akan lebih menarik dari pada teks.. karena, pada gambar, kita bisa membuat se kreatif mungkin pada tulisan nama blog kita.. tentu kalian setuju kan dengan apa yang saya katakan ini?


nah gimana.? lebih bagus yang mana? hanya kalian yang bisa jawab..
oke langsung saja kita mulai.. ini dia...

  1. pertama kali siapkan gambar untuk di jadikan menjadi nama blog nantinya.
  2. silahkan login ke blogger. lalu klik "tata letak" seperti di bawah ini. kemudian, silahkan klik "edit" di kolom "tajuk" seperti di bawah ini.

  3. maka akan tampil jendela baru seperti berikut ini. silah klik "pilih file", kemudian pilih file gambar yang sudah kalian persiapkan sebelumnya. oya jangan lupa pilih "pilih file dari komputer". nah setelah itu pilih "tempatkan keterangan setelah gambar". seperti di bawah ini. lalu klik "simpan".

  4. selesai..
nah gimana ? cukup simpel bukan ? selamat mencoba... 


sekian dulu ya pada postingan kali ini.. semoga postingan kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.. jangan lupa berkomentar ya... dan kalau perlu di bagikan.... kurang lebihnya saya mohon maaf...
wassalamualaikum wr. wb.
Please write your comments