Cara menggunakan whatsapp di PC atau laptop - Moh. Nikmat

Postingan

Cara menggunakan whatsapp di PC atau laptop

assalamualaiku... jumpa lagi nih.. pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang whatsapp. messenger yang satu ini memang sangat populer. hal ini terbukti dengan pencapaiannya di playstore. aplikasi ini mencapai 1 milyar unduhan dari pengguna android. jika kalian tidak percaya, silahkan cari dan buktikan sendiri di play store.

nah gimana? bener kan? nah dari situ, saya ingin berbagi tips agar kita bisa menggunakan whatsapp di pc atau laptop kita. kita akan menggunakan whatsapp di laptop kita tanpa membuat akun baru. karena kita akan menggunakan akun yang sama dengan yang ada di hp kita.
nah bagaimana caranya? caranya cukup mudah menurut saya. namun, ada yang perlu kalian persiapkan sebelum mencoba tutorial ini. yaitu :

  1. google chrome. jika kalian tidak punya, atau belum install, kalian bisa install disini.

  2. extensi whatsapp di chrome. kalian bisa unduh disini. Namun, sebelumnya kalian harus install chrome terlebih dahulu.
 kedua tools diatas harus kalian persiapkan dahulu agar mewujudkan judul dari postingan kali ini. yaitu  "menggunakan whatsapp di PC atau Laptop". cara ini sudah saya peraktekkan. dan sangat membantu saat saya bermain dengan laptop saya. karena, saya tidak perlu mengambil smartphoone saya lagi ketika ada pesan whatsapp di smartphone saya. saya hanya perlu membuka pesan yang ada di laptop atau PC saya.. dengan begitu, saya tidak merasa kerepotan saat saya bermain dengan PC saya dan tetap terhubung dengan orang - orang terdekat saya tanpa membuka Hape sama sekali.

gimana ? sangat membantu bukan ? karena alasan itulah saya mengangkat masalah ini menjadi topik saya pada postingan kali ini. dengan berlatar belakang pengalaman saya, saya  ingin berbagi dengan teman - teman dengan tujuan berbagi ilmu untuk kemudahan dan mobilitas kita sehari hari..

nah sekarang kita balik lagi yuk ke pembahasan atau topik utama kita di postingan kali ini.. yaitu tentang "Cara menggunakan whatsapp di PC atau laptop". saya tekan kan lagi, silahkan siapkan 2 bahan yang ada diatas...
setelah kamu siapkan semua bahannya, sekarang waktunya kita melakukannya. kita mulaii..

  1. silahkan buka aplikasi chrome kalian.

  2. lalu klik menu "pilihan" yang berada di pojok kanan atas seperti di bawah ini. lalu ke "alat lainnya" dan klik  "ekstensi".

  1. maka akan tampil seperti berikut ini. lalu carilah aplikasi whatsapp nya. lalu klik "detail".. silahkan cari sendiri ya.. mohon maaf saya tidak bisa menyertakan screen shootnya pada langkah yang satu ini..

  2. maka akan tampil jendela baru. silah kan klik tombol "buat pintasan". seperti pada gambar screenshoot langkah no. 5 di bawah ini.. lebih tepatnya di samping kiri tombol "buang".

  3. maka akan tampil jendela baru lagi. pastikan dekstop sudah di centang lalu klik "buat".


  4. lalu kalian bisa pergi ke layar depan atau dekstop kalian. dan sudah ada aplikasi whatsappnya.

  5. setelah itu buka aplikasi tersebut. maka tampilan utamanya akan tampil gambar barcode besar.

  6. nah setelah itu, kita pundah ke smartphone kalian. lalu buka aplikasi whatsappnya. lalu klik "pilihan" setelah itu klik " whatsapp web". seperti berikut ini.


  7. setelah di klik maka akan tampil kamera untuk scan barcode. scan lah barcode di "whatsapp" yang ada pc atau laptop kalian. silahkan tunggu hingga selesai.

  1. setelah scan, maka dengan segera, maka riwayat pesan yanga ada di pc atau laptop kalian akan sama seperti yang ada di hp kalian. 

nah gimana? mudah kan? sebenarnya, jika kalian mengerim pesan dari pc kalian, maka pc atau laptop akan mengirimkannyabke hp kalian.  kemudian hp kalian akan mengirimkannya ke tujuannya.  begitu pun saat pesan masuk.  pesan tersebut akan masuk ke hp kalian terlebih dahulu. dan hp kalian akan mengirimkannya ke laptop atau pc kalian. behitulah kira kira cata kerjanya...

untuk proses logout, anda bisa melakukannya dari laptop maupun dari hp kalian.
untuk hp, kalian bisa pergi ke "whatsapp web" lagi seperti langkah nomer 8 diatas. tapi hjsetelah meng klik whatsapp web lagi, maka tidak akan tampil kamera lagi. melainkan akan tampil tulisan untuk "log out"...

silahkan kalian klik log out tersebut untuk memutuskan hubungan dengan dengan pc tersebut..
nah untuk yang ada di pc atau laptop, kalian bisa klik " pilihan" seperti di bawah ini. lalu klik "logout".  slesai...




nah cukup mudah bukan ? yuk silahkan praktekkan sendiri di laptop dan Hape kalian. bila ada masalah, silahkan berikan komentar kalian di bawah postingan kali ini yaa.. dan jangan lupa membagikan postingan kali ini yaa... biar teman - teman kalian juga dapat memanfaatkan fitur yang satu ini yaa....

cukup sekian..  kuranh lebihnya saya mohon maaf dan apabila ada kesalahan, mohon di maklumi ya...
semoga bermanfaat.. wassalamualaikum wr. wb.


Please write your comments