Cara mematikan update otomatis playstore - Moh. Nikmat

Postingan

Cara mematikan update otomatis playstore

assalamualaikum wr. wb.

jumpa lagi nih dengan saya...  kali ini saya ingin berbagi tips nih buat kalian para pengguna android.. nah ini merupakan pengalaman saya juga sebenarnya.. karena saat smartphone android saya connect ke wifi, maka playstore saya akan otomatis melakukan update aplikasi-aplikasi yang saya sudah unduh..  nah.. saya pun merasa terganggu akan hal tersebut...

walaupun saya tidak pernah melakukan riset, tapi saya yakin sebagian besar pengguna android, akan melakukan cancel terhadap proses download dari fitur update ini. saya mengatakan seperti hal ini, karena saya juga pernah ditanyakan tentang tata cara mematikan fitur ini. nah dari situlah saya punya ide untuk membuat postingan kali ini.

fnah selain ketidak nyamanan diatas, fitur ini juga mengganggu kita pengguna android karena saat kita ingin menikmati wifi, kita malah dapat update otomatis. hal tersebut malah akan membuat batrei kita cepat habis. nah cukup menggangu bukan ? padahal kita masih ingin berlama - lama lagi di tempat yang memiliki wifi gratis.. hehe seperti saya ini...

fitur ini juga tidak jarang membuat saya kesal. karena saat kita akan membatalkannya pun, saya harus membuka playstore terlebih dahulu. nah, untuk membuka playstore, terkadang smartphone saya malah lama untuk membukanya... jadi ya bisa kalian rasakan kan bagaimana rasa kesal saya.. hal tersebut pasti akan lebih mengesalkan lagi apabila terjadi pada android yang spesifikasinya lebih rendah dari smartphone saya... dan saya yakin pengguna android yang menngalami masalah yang sama seperti ini pasti juga merasa kesal yang tidak jauh beda dengan saya... bahkan bisa lebih nih.. hehe

nah, dari pada kita merasa kesal terus - terusan saat connect wifi, maka alangkah lebih efektifnya apabila kita mematikan fitur update otomatis ini.. lalu saya mencoba untuk mengutak-atik pengaturan playstore saya..  dan saya akhirnya saya pun menemukan solusinya..

nah, apakah temen-temen pengguna android juga memiliki masalah yang sama? nah jika iya, tidak ada salahnya jika kalian membaca tutorial saya yang satu ini..  yaitu untuk menghilangkan auto update playstore di smartphone android...
oke tanpa lama-lama lagi yuk kita mulai pembahasan utama atau inti dari postingan kali ini..  ini diaa..

  1. pertama - tama, silahkan buka playstore kalian.

  2. nah kurang lebih tampilannya akan seperti di bawah ini. lalu klik menu "pilihan" yang berada di pojok kanan atas... biasanya di lambangkan dengan 3 garis lurus horizontal.. yang berjejer rapi..

  3.  setelah itu maka akan tampil menu pilihan seperti pada umumnya...
    silahkan scroll ke bawah hingga menemukan pilihan "setting". lalu klik "setting" tersebut .
  4. maka akan tampil seperti di bawah ini. lalu klik "auto-updates app".
  5. lalu dengan segera akan tampil seperti  di bawah ini. lalu klik "Do not auto-updates app". seperti dibawah ini.
  6. nah selesai..  silahkan coba connect ke wifi lagi. saya jamin tidak ada auto update lagi.
nah gimana? mudah kan? yuk langsung praktekkan di smartphone kalian.. agar tidak ribet lagi saat kita connect ke wifi.. saya jamin deh sukses 100 persen.. namun, apabila ada masalah, kalian bisa komentar di bawah postingan ini. sapa tau saya bisa membantu. jangan lupa di share ke temen kalian ya... biar temen kalian juga tidak kerepotan lagi saat connect ke wifi..

sekian dulu ya..  semoga bermanfaat..  kurang lebihnya saya mohon maaf dan mohon di maklumi yaa...  wassalamualaikum wr.  wb.


Please write your comments