Menampilkan pengaturan USB setting android - Moh. Nikmat

Postingan

Menampilkan pengaturan USB setting android

assalamualaikum wr.  wb. jumpa lagi dengan saya..
kali ini saya akan membagikan pengalaman sekaligus solusi untuk masalah saya... saya merupakan pengguna smartphone besutan xiaomi.. nah..  awal kisah nih, saya ingin memindahkan data yang ada di smartphone saya ke laptop menggunakan kabel data atau sering juga disebut usb.. namun, setelah saya mencolokkan usb, saya mulai bingung..  karena di layar laptop saya tidak ada reaksi sama sekali.. lalu saya mencoba untuk membuka file explorer tapi tidak ada drive hp saya..  setelah saya lihat ke layar hp saya, dia hanya melakukan proses charging atau bahasa kerennya mengisi daya batrei..
pada umumnya, smartphone android akan menampilkan notofikasi seperti pada gambat di bawah ini setelah mencolokkannya ke PC..


notifikasi tersebut tentunya untuk mengubah opsi atau pilihan sambungan yang kita kita kehendaki..  namun, pada hari itu tidak ada notifikasi seperti diatas..  sehingga saya bingung bagaimana cara untuk menampilkan drive hp saya di pc..  saya mencoba untuk mengutak atik pengaturan hp saya tp tetep saja hasilnya kosong tanpa hasil..

padahal, sebelumnya saya sudah mencoba untuk menghubungkan hp saya ke laptop atau PC. namun, tidak ada masalah dan bekerja seperti pada biasanya.. namun, entah apa yang terjadi hingga smartphone saya malah gk work seperti pada biasanya.. cukup lama saya kebingungan dengan masalah yang kecil ini. namun masalah kecil tersebut sangat mengganggu saya.. karena sangat tidak mungkin apbila saya mengirim file saya lewat bluetooth karena akan memakan banyak waktu. selain itu mengirim file lewat bluetooth, hanya dapat dilakukan apabila mengirim file tertentu saja. sepert word, ppt, xml dan lain sebagainya. dan untuk file yang kurang populer tidak akan bisa seperti pengalaman saya. saya mengirim file berekstensi py. yang merupakan file dari bahasa python.

nah sangat mengganggu bukan ? nah maka dari itu saya merasa sangat kesal dan sangat ingin menyelasaikan masalah tersebut.. namun apa daya.. saya muter - muter di pengaturan hape saya namun tetap saja saya tidak menemukan cara untuk menyelesaikan masalah saya yang satu ini..

nah, setelah itu saya merasa nyerah akhirnya saya putuskan untuk bertanya atau istilah kerennya browsing di google..  dan tak lama saya browsing di google, akhirnya saya menemukan solusinya.. dan saya rasa solusinya sangat simple..  gimana caranya.. yuk lihat di bawah ini...

  1. kita hanya perlu menginstall aplikasi setting usb..  dan simple nya lagi, aplikasi tersebut tersedia di play store..  apa nama aplikasinya? MIUI usb setting...

     ya MIUI usb setting..
    oya..  untuk memudahkannya berikut saya sertakan link aplikasi tersebut.. untuk mendownloadnya kalian bisa klik disini. atau dibawah ini

    https://play.google.com/store/apps/details?id=co.vincze.usbsettings&hl=en&referrer=utm_source%3Dgoogle%26utm_medium%3Dorganic%26utm_term%3Dmiui+usb+setting&pcampaignid=APPU_1_07rCV6GwOsz1vgTk4ZHAAw
  2. kalian hanya perlu menginstallnya saja..  lalu jalankan aplikasinya..  maka dengan segera, drive kalian akan tampil di PC. dan masalah saya sudah terselesaikan..

nah itu dia cerita dan solusi saya... jika kalian mengalami masalah yang sama, tidak ada salahnya jika kalian mencoba untuk memperaktekkannya... dan walaupun namanya dalah "MIUI", tidak ada salahnya jika kalian coba untuk memperaktekkan di smartphone merk lainnya...karena saya yakin aplikasi ini juga akan work di smartphone merk lainnya..

nah sekian dulu ya...  terimkasih sudah membaca dan berikan komentar anda di bawah ini ya...  jangan lupa membagikan tutorial ini kepada miui fans lainnya..  semoga bermanfaat kurang lebihnya saya mohon maaf wasaalmualaikum wr. wb.


Please write your comments